Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya Serta Keluhan Akses dan Area Parkir Jakarta International Stadium

Baladewa antri masuk pintu utama Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, Jakarta, 04 Februari 2023  – Foto: Adam Sundana

Jakarta, 4 Februari 2023 – Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya dimeriahkan sejumlah penampil ternama berlangsung sukses di Jakarta International Stadium, Sabtu malam. 75 ribu Baladewa telah datang untuk menyaksikan penampilan luar biasa dari grup musik legenda ini.

Namun, meski suasana konser sangat meriah, beberapa penonton memberikan keluhan terkait akses dan area parkir di stadium. Mereka mengatakan bahwa jalur akses menuju stadium sangat macet dan sulit ditempuh, serta area parkir sekitar lokasi tidak memadai untuk jumlah kendaraan yang hadir.

"Saya sangat kecewa dengan akses dan area parkir di sini. Saya harus menunggu lebih dari satu jam untuk bisa masuk ke stadium dan menemukan tempat parkir yang cukup sulit," kata salah satu penonton, Fitri.

Dikutip dari Metro Tempo, menurut Gilbert Simanjuntak, anggota Komisi Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta, desain awal JIS (Jakarta Internasional Stadium) akses menuju stadion ini akan menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) dan tidak disediakan lahan parkir. “Dari JIS itu mulai masuk kita sudah sampaikan bagaimana dengan jalan ke sana? Dari awal mereka memang merencanakan MRT dan tidak disediakan lahan parkir,” ungkapnya.

Walaupun demikian, konser tetap berjalan lancar meski mundur 1 jam dari jadwal yang sudah ditetapkan dan menyuguhkan penampilan yang luar biasa dari Dewa 19 dan penampil lainnya seperti Ari Lasso, Tyo Nugros, Elfonda Mekel, Wawan (drumer pertama Dewa 19), Elvi Sukaesih, Mulan Jameela, Andre Taulany dan The Lucky Laki yang beranggotakan 3 anak Ahmad Dhani yaitu Al, El dan Dul. Mereka membawakan lagu-lagu hits album pertama hingga lagu terbaru dan membuat penonton bernyanyi dan lompat-lompat bersama.

"Ini adalah konser yang luar biasa. Saya sangat senang bisa menyaksikan Dewa 19 live, meskipun akses dan area parkir kurang memuaskan," kata penonton lain, Faiz.

Konser ini merupakan salah satu acara musik terbesar tahun ini dan menarik 75 ribu Baladewa dari seluruh Indonesia. Dewa 19 dan penampil lainnya juga mendatangkan tamu-tamu kehormatan di tribun VIP yang sempat disapa oleh Ahmad Dhani dan personel lainnya seperti Ibu Presinden Iriana Jokowi, dan Probowo Subianto. Selain itu terlihat juga di kerumunan area festival Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Walikota Bogor, Bima Arya.

Sebagai tambahan, pihak penyelenggara Konser Pesta Rakyat ini sudah menyediakan kantung parkir di sekitar Jakarta International Stadium dan di JIEXPO Kemayoran juga Ancol, mereka juga menyedikan puluhan armada shuttle bus untuk mobilisasi penonton yang parkir di area tersebut menuju JIS.

Meski ada beberapa kekurangan, konser ini tetap menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh Baladewa dan menyuguhkan pengalaman musik yang memuaskan bagi para penggemar Dewa 19 dari semua umur.

Dengan demikian, para penonton berharap agar pihak Jakarta International Stadium dapat memperbaiki fasilitas dan akses yang diberikan sehingga acara-acara berikutnya lebih nyaman dan memuaskan bagi para penonton. Ini akan memastikan bahwa konser seperti ini tetap menjadi tontonan yang menyenangkan bagi masyarakat dan menarik lebih banyak penonton untuk datang.

Secara keseluruhan, konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya dan penampil lainnya tetap menjadi acara musik yang memukau dan menghibur di awal tahun 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saber Core 23 Masuk ke Pasar Indonesia

SUMPAH, SAYA PENGEN TAU Rasanya Memberangkatkan Orang Tercinta Umroh