Apa Pantes Gue Sebut Nyokap Sebagai Kartini Jaman Now?

Alhamdulillah pagi ini abang, kakak dan dede foto-foto pakai baju daerah sebelum berangkat ke sekolah untuk memperingati hari Kartini.
Tiap tahun gak pernah pusing kalo mau cari baju daerah karena punya stok banyak di rumah Nyokap wekekekek...
Ngomongin Nyokap, jadi inget meski samar-samar, dulu waktu Nyokap ngambil sertifikasi pertamanya di pertengahan era 80an, gue diajak dia ke daerah stasiun Jatinegara untuk ujian gunting rambut, ngeriting dan lain-lain. Saking kepengennya itu dia kursus nyalon sampe nyari iklan di koran lho.
Makanya kalo dulu temen-temen sekolah pernah lihat gaya rambut gue KEREN-KEREN nah itu karena Nyokap gue cekikikikik...
Memang ilmu ga ada yang percuma, waktu krisis moneter tahun 1997 ilmu Nyokap ini yang membuat keluarga gue bertahan setelah Bokap terkena PHK.
Dia kerja di salon ini di salon itu pindah sana pindah situ sampe tahun 2005, nah mulai tahun itu juga dia sudah merintis usahanya sendiri, buka salon kecil-kecilan sewa kios dengan strategi bisnisnya sendiri.
Gak kenal bosen belajar, dia masih rajin ikut seminar kelas kecantikan sampai hari ini. Kelas-kelas ini yang jadi modal buat dia untuk masuk ke dunia rias-merias.
Sambil berjalan meski masih dalam sekala kecil waktu itu dia sudah bisa membuka jasa rias pengantin dan sejenisnya hingga bisa mengorganisir sebuah acara pernikahan hari ini.
Buat temen-temen yang baca ini ga usah mikir bisnisnya dia jadi wah. Bisnisnya tetap sekala kecil tapi networknya luas. Kalo anak-anak gue atau cucunya yang lain mau ketemu harus bikin janji dulu, maklum tiap weekend dia lebih sering ngerias penganten... Tsah sibuk banget Nyai (panggilan dia dari cucu-cunya)
Mulai tahun lalu anak-anaknya menyarankan untuk membawa sanggar riasnya ke rumah, agar dia bisa lebih santai dan ga perlu pulang pergi lagi ke kiosnya.
JADI, APA PANTES GUE SEBUT NYOKAP SEBAGAI KARTINI JAMAN NOW? PANTES BANGET!
Lop you Nyai...
Nah kalo teman-teman di Bekasi, khususnya Perumnas 1 butuh buat anaknya Kartinian juga atau perawatan rambut, rias merias, atau menikah (lagi), bisa hubungi Nyokap buat dibantu biar tambah keren kayak gue cekakakak....
Nih lokasinya:
Griya Amara: Rias Pengantin Bekasi
Jambu 2 No. 180 Perumnas 1, Kranji, Bekasi Barat, Kranji, Bekasi Bar., Kota Bks, Jawa Barat 17135
0897-1737-072

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saber Core 23 Masuk ke Pasar Indonesia

SUMPAH, SAYA PENGEN TAU Rasanya Memberangkatkan Orang Tercinta Umroh